BBNI On Support

Sudah satu bulan lebih Saham Bank BNI terkoreksi 16%. Kenapa sekelas Bank BNI bisa terkoreksi cukup dalam?? ada beberapa faktor:

pertama dari laba quartal 2 yang turun 12.7% di banding quartal 1 2019, dan laba semester 2 secara tahunan hanya tumbuh 2.7%. Tetapi disini kita melihat laba tahunan masih bertumbuh walaupun tipis.

sumber : financial Statemen HOTS Mirae Asset Sekuritas

kedua karena pertumbuhan ekonomi indonesia semester 2 2019 yang turun. perlu di ketahui Indonesia masih cukup bagus karena di tengah perlamabatan ekonomi Global Indonesia masih bisa tumbuh 5.05%.

sumber : https://money.kompas.com

ketiga karena faktor dari Global yaitu tentang amerika yang akan menaikan tarif pajak produk-produk import dari Tiongkok.

sumber : https://www.beritasatu.com/dunia/567582/lagi-tarif-pajak-baru-presiden-trump-pukul-tiongkok

kicauan Donald Trump tersebut membuat koreksi cukup dalam di pasar saham terutama pasar saham Indonesia.

BNI merupakan salah satu saham yang mempunyai kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia. Tentunya BNI juga terkena dampak dari berbagai sentimen diatas

Sumber : HOTS Mirae Asset

Dari berbagai data di atas maka kami melihat peluang untuk Bank BNI. Dalam sejarah saham perbankan wajar yang namanya naik turun secara jangka pendek, tetapi melihat tren pertumbuhan laba dan pertumbuhan saham Bank BNI, maka disini kami melihat potensi untuk membeli saham Bank BNI.

chart Weekly BBNI on Support tren line
chart Montly BBNI on Support

Dari Chart diatas kami mengambil kesimpulan untuk mengumpulkan saham ini diarea di bawah Rp 8.000. Belilah menggunakan uang dingin anda dan sabar fokuslah pada trend jangka pajang BNI selama perusahaan tidak mengalami perubahan fundamental maka hold dengan target jual Rp. 10.000.

Disclaimer on

BBNI On Support

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *